Selasa, 21 Desember 2010

Ode Untuk Bunda

Sepasang kupu-kupu terbang
Hinggap di ubun-ubun, katamu aku manis
Maka ia menaruh dirinya di atas kepalaku

Aku tersipu manis, memanja diri

Ah, bunda... Bunda...
Pandai saja kau memuji anandamu, bukan kemarin sore kita baru berbelanja?

Kau butuh ini untuk pesta temanmu, katamu memberiku pakaian baru
Tak butuh, masih bisa kukenakan baju pesta kemarin

Makanlah sebelum dingin
Dan aku mengabaikan kata dingin
Membiarkannya begitu saja

Dan senja telah datang
Di ujung sana
Aku tahu betapa bahagianya
Aku pernah memiliki kamu
Aku pernah dimiliki kamu
Aku pernah belajar dan diajar untuk jatuh cinta
Aku pernah berbagi dan menerima kasih sayang

Aku pernah menjadi milikmu
Dan akan menjadi kamu





Jakarta, 22 Desember 2010 | 00.16
A.A. - dalam sebuah inisial

8 komentar:

  1. Selamat Hari ibu....

    Ode yang indah

    BalasHapus
  2. smg semakin hr smkn banyak keluarga yg harmonis, terutama ibu dan anak...agar indah spt ode ini...

    BalasHapus
  3. dan akan menjadi kamu...

    *terkesan...

    BalasHapus
  4. salam hormat dan penuh sayang untuk seluruh ibu dan calon ibu dimuka bumi ini
    :)

    BalasHapus
  5. selamat hari ibu
    kuucapkan pagi ini untuknya
    seseorang yang bersuara lembut
    berjiwa besar dan tegak berdiri
    di ujung bahtera menentang gelombang samudera

    aku sayang ibuku...

    BalasHapus
  6. ode




    SABUDI (sastra budaya indonesia)
    mari kita jaga bersama!

    BalasHapus
  7. @All: terima kasih, selamat hari Ibu untuk Anda semua! Selamat berbahagia!

    BalasHapus