Rabu, 15 Februari 2012

Perihal: Kecewa

hari ini aku belajar
ada kalanya manusia harus belajar untuk kecewa
karena tak seharusnya semua ia ketahui
karena tak seharusnya ia menginginkan membuka tabir rahasia

hari ini aku belajar
ada kalanya manusia harus menerima kecewa bagai pil pahit
karena di dunia ini, setiap insan menyimpan masa lalu
dan masa lalu tidaklah selalu manis untuk dikenang

hari ini aku belajar
ada kalanya manusia harus bersikap seakan tiada apa pun
karena di dunia ini ada hal-hal yang memang tak perlu dijangkau
cukup rahasia menjadi rahasia dan diam tetap diam

hari ini aku belajar
kecewa lebih peka dirasakan daripada gembira itu sendiri
tetapi tanpa kehadirannya, gembira pun tak tahu bagaimana disyukuri
sementara itu, luka akan selalu mengering meski berbekas

hari ini aku belajar
bersiaplah menerima kecewa seperti menerima bahagia
bersiaplah menerima lara seperti menerima gembira
bersiaplah menerima duka seperti menerima suka

karena dari sana,
kecewa adalah hal yang baik
sama baiknya dengan hal-hal baik yang orang inginkan



Bandung, 16 Februari 2013 | 01.23
A.A. - dalam sebuah inisial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar