Jumat, 29 Mei 2009

Jalan

Pada suatu malam Tuhan mengatakan kepada saya:
"Manusia punya jalan sendiri-sendiri..."
Saya tidak mengerti maksud Tuhan
Kembali saya bertanya kepada Tuhan:
"Jalan? Jalan apa itu Tuhan?"
Tuhan kembali berkata kepada saya
"Ada jalan, manusia punya sketsa sendiri, maka tak ada yang sama"
Aku menganggukkan kepala, mengerti maksudnya

Pada suatu malam Tuhan mengatakan kepada saya:
"Manusia punya jalan sendiri-sendiri..."
Saya kembali bertanya-tanya, apa Tuhan lupa Dia pernah berkata itu
"Tuhan sudah pernah mengatakan itu kepada saya"
Tuhan merespon balasan saya
"Jalan itu memiliki jarak yang berbeda, maka tak ada yang sama"
Aku menganggukan kepala, mengerti maksudnya

Pada suatu malam Tuhan mengatakan lagi kepada saya:
"Manusia punya jalan sendiri-sendiri..."
Ah, Tuhan memang sudah lupa, sering sekali mengatakan itu
"Tuhan sering sekali mengatakan itu"
Tuhan hanya menatap mata saya dan seolah memahami ada yang tak saya mengerti
"Jalan itu harus manusia tempuh, untuk mencapai Aku pada nantinya."
Aku tercengang



A.A. - dalam sebuah inisial
30 Mei 2009 | 8.42

24 komentar:

  1. Ada jalan tol, ada jalan 3 in 1, ada jalan arteri, ada jalan tikus.
    Jadi jalan yang mana ya?

    BalasHapus
  2. Yang paling enak: jalan-jalan
    Hahaha...

    BalasHapus
  3. Pilih jalan tol bebas hambatan.
    Pasti deh cepat meraih sesuatu :)

    BalasHapus
  4. Iya termasuk korupsi.
    Tapi aku tak menginginkan diriku terjebak.
    Aku ingin putih bercahaya

    BalasHapus
  5. jalan yang sederhana "jalan kesadaran" tapi susah laksana

    BalasHapus
  6. Jalan yang sulit, banyak jalan menuju Roma tetapi tak tahu di mana letak Roma

    BalasHapus
  7. masalahnya banyak yang mengklaim bahwa Roma ada padanya, di tempat dia tinggal
    heheee

    BalasHapus
  8. Tuhan gak pernah lupa
    Dia selalu mengingatkan kita yang lupa..hehehe
    nice Av..

    BalasHapus
  9. hihi pengertiannya sama kek "dalem" itu saya dalam bahasa jawa..

    BalasHapus
  10. Begitulah, Om Nino...
    Mencari Tuhan

    BalasHapus
  11. gw pikir yang dipost yang mencari Tuhan

    BalasHapus
  12. biasany kan kata akirnya dienter
    kok enggak?

    BalasHapus
  13. Hahaha... itu khusus kita berdua, kawan!

    BalasHapus
  14. Benar!!! Benar sekali!!!
    Hahaha....

    BalasHapus
  15. Teteeeppp ga ngerti maksud Tuhan heee

    BalasHapus