Jumat, 19 Desember 2008

Belajar Memaafkan

Kadang belajar memaafkan itu adalah hal yang bijak dan wajib dilaksanakan. Walau berat, tak ada salahnya mencoba. Dibandingkan dengan memendam dan mendendam hanya membuat seseorang menjadi emosi dan tak stabil.

Toh, mencari teman itu amat sulit... Mencari musuh hanya butuh 1 menit.

Atau mungkin kita perlu berkaca pada diri kita sendiri? Apa kita membuanya kecewa sehingga dia tega membalas kecewa dengan kecewa?

Nikmati hidup ini, walau tak ada yang dapat dinikmati...



Dalam kebimbangan dan masih belajar memaafkan...

Aveline Agrippina Tando

44 komentar:

  1. banyak orang bisa hidup bahagia pada satu kondisi,
    tapi tak banyak yang bisa hidup bahagia pada semua kondisi
    Memaafkan adalah salah satu cara untuk bisa hidup berbahagia
    :)

    BalasHapus
  2. Dan memaafkan itu butuh sebuah proses...
    Proses yang amat panjang...

    BalasHapus
  3. sebagaimana hidup,
    adalah proses belajar...

    BalasHapus
  4. Yap... semua itu tidak langsung tercipta dengan ajaib tetapi karena proses.

    BalasHapus
  5. Minal Aidin juga...
    Maafin saya... ampuuuuuuuuuuuun...

    (Kayaknya post ini sudah kelewat tanggal)

    BalasHapus
  6. Wah... udah mau tahun baru ya?
    Maafkan aku juga... :-((

    BalasHapus
  7. justru nikmatilah yang tidak ada nikmat itu, Av.......

    BalasHapus
  8. utamanya aku yang bau tanah..harus bisa memaafkan Aveline apapun bandelnya

    BalasHapus
  9. maafkan daku kau kukejarr..
    kalo kamu aku cakar, masak kamu juga mau maafin aku

    BalasHapus
  10. Indah itu dulu bekas pacarnya si Bagus

    BalasHapus
  11. jadi inget :D

    menunda memaafkan itu bikin tambah sakit sendiri

    BalasHapus
  12. Maafkan aku note... bila selama ini...

    BalasHapus
  13. Aku sudah memberi maaf sebelum Om Unggul meminta...
    Hahaha...

    Maafkan daku, Om Unggul kalau selama ini aku banyak bersalah...

    BalasHapus
  14. sama2 ave... maklumi saja ya... namanya kita sering berbalas pantun, hehehe...

    BalasHapus
  15. udah aku maafin pooon. hiks hiks.

    *sok gak pernah bikin salah gitu deeeeh*

    BalasHapus
  16. paling susah bila harus meminta maaf...
    sering terjaga gengsi.. ato apalah

    BalasHapus
  17. Hahaha... nostalgi kadang diperlukan, Om Unggul...

    BalasHapus
  18. 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!! 26!!!

    Aku menulisnya 26 kali!!!

    BalasHapus
  19. Makanya saya bilang memaafkan itu sulit

    BalasHapus
  20. tumben rajin posting
    tapi ym off terus... payah nih. gue pengen nanya, on dong

    BalasHapus
  21. Tar lagi yakkk... selesein bisnis dulu.
    Hahaha...

    BalasHapus
  22. Nikmati hidup ini, walau tak ada yang dapat dinikmati...

    sebaris kalimat yang kau titipkan di mp ku. trims sobat.
    keep writing ^_^

    BalasHapus
  23. Sebaris kalimat yang membuatku tetap bertahan hidup sampai sekarang...

    BalasHapus