Jumat, 23 Juli 2010

Mendua

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Literature & Fiction
Author:Indah Hanaco
Seandainya kita tahu bahwa orang yang kita kasihi adalah bukan orang yang setia, mereka memiliki orang lain selain daripada kita. Mereka mencintai yang lain selain kita. Apa kita harus berdiam diri? Mengutuki diri?

Apa Nina harus mengutuki diri ketika mengetahui seseorang yang mencintainya bukanlah tipe lelaki yang setia? Nina yang bekerja sebagai costumer service di sebuah bank di Medan bergelut pada cinta pandangan pertama dengan bossnya, Matthew.

Semua berjalan seperti biasa, biasa bagaimana orang merasakan jatuh cinta dan merasa saling memiliki satu dengan yang lain sampai pada pertemuan antara Matt, Nina, dan Janet yang membuat Matt menyembunyikan sebuah rahasia yang ada di antara mereka. Nina semamin gencar ingin tahu ada apa di antara mereka berdua.

Kedatangan Tristan semakin mengaminkan keberadaan Janet dan Matt ada sesuatu yang tidak dapat dibenarkan. Apalagi pengakuan Janet yang begitu mengejutkan Nina.

Ini merupakan karya perdana dari Indah Hanaco. Satu cerita yang sebenarnya sederhana, sebagaimana judulnya. Kita tahu apa arti mendua, dan bagaimana kita harus melepaskan atau mempertahankan sesuatu yang apakah pada akhirnya akan membahagiakan atau menyedihkan kita.

Indah Hanaco mengajak kita menelusuri bagaimana rasa sakit ketika kita diduakan dan bagaimana memperoleh kebahagiaan di balik itu semua. Kemudian?

Mampukah kau setiap kepadaku?

Itu menjadi pertanyaan berikutnya.

5 komentar: