Senin, 28 Juni 2010

Menuju Neverland

"So come with me, where dreams are born, and time is never planned. Just think of happy things, and your heart will fly on wings, forever, in Never Never Land!" - Peter Pan Quotes


Peter Pan berawal dari sebuah drama di mana skripnya ditulis oleh James M. Barrie. Peter Pan termasuk film sepanjang masa yang masih dikenal sampai saat ini. Peter Pan adalah sosok anak yang nakal yang dapat terbang dan bertualang bersama Wendy Darling dan sang peri Tinker Bell di dalam sebuah pulau yang bernama Neverland.

Neverland sendiri merupakan pulau yang penuh akan imajinasi anak-anak. Di sana tidak akan dikenal adanya proses mandiri dan yang ada di sana hanyalah kebahagiaan. Tak akan ada perang, dendam, saling benci ataupun iri hati, dan kejahatan yang menimbulkan rasa benci.

Neverland merupakan wahana di mana semua orang harus bergembira dan pasti merasakan kebahagiaan tiada tara. Tak akan ada kegelapan di sana karena matahari dan bulan selalu ada. Kita bebas mengekspresikan diri kita seperti yang kita mau. Mereka tidak akan pernah mengenal kata dewasa karena di sana tidak pernah terlahir kedewasaan. Mereka menikmati masa-masa berbahagia sebagai anak-anak dan tak peduli akan tanggung jawab yang akan semakin membebani mereka.

Sejujurnya, saya tak pernah puas dengan dunia Neverland yang pernah saya nikmati sampai kini. Saya memang tidak pernah ingin menjadi dewasa dan menjadi tua. Saya ingin menikmati kehidupan saya seperti masa kanak-kanak di mana kita semua boleh menggantungkan mimpi kita setinggi mungkin. Lebih tinggi daripada langit. Kita memperoleh jutaan kebahagiaan di masa kanak-kanak yang tak akan luput dari ingatan kita.

Masa kanak-kanak adalah masa-masa bahagia. Kita tidak pernah memikirkan adanya permusuhan dan rasa benci. Tidaklah juga kita mengenal politik, ekonomi, kriminal, atau perang. Yang ada hanyalah bahagia untuk menikmati hidup.

Masa kecil saya adalah masa kebahagiaan di mana saya belum bertanggung jawab atas apapun. Saya pernah mengalami Neverland. Saya pernah masuk ke dalamnya. Saya tidak peduli apa yang saya mainkan. Yang saya tahu hanyalah kebahagiaan. Seperti Peter Pan dan Wendy yang terbang berkeliling Neverland sambil bermain-main. Mereka tidak tahu dan tidak peduli dengan apapun yang ada.

Sampai Kapten Hook menyerang. Ia ingin merebut kebahagiaan di mana kita bebas terbang dan ia merasakan iri hati. Serbuk bintang yang ada bersama Peter Pan. Di sanalah satu kebahagiaan akan hilang. Saya sedang berada di dalam pertempuran melawan Kapten Hook karena saya tidak pernah menginginkan menjadi dewasa.

Namun, ketika saya sadari. Inilah saya dan di sinilah saya. Ini bukanlah Neverland. Bukan dunia yang penuh akan keceriaan. Semua orang diwajibkan menjadi dewasa dan memiliki tanggung jawab di dalam hidupnya. Semua orang harus menjalankan hidupnya tanpa bisa lagi bermain-main dan di dunia ini, kita mengenal hanya ada satu bulan dan satu matahari yang selalu berputar bergantian. Tak ada lagi kebahagiaan di mana kita bisa terbang bebas sebebas-bebasnya. Di dunia ini, dunia yang serba terbatas, kita diwajibkan bertumbuh menjadi dewasa sedewasa-dewasanya.

Tugas yang harus diemban adalah mewujudkan mimpi, tetapi bukanlah di Neverland. Ini dunia yang bukan Neverland, melainkan everland. Di sini, kita mengenang masa-masa kita bermain di Neverland sambil memperjuangkan kehidupan di tanah yang sesungguhnya.

Mungkin sekarang, saya ingin kembali ke Neverland. Saya akan menuju Neverland.

Namun pertanyaannya adalah, adakah lagi Neverland itu? Kalau ada, di mana?





Perjalanan menuju Neverland, 29 Juni 2010 | 11.18
A.A. - Calon penghuni Neverland

28 komentar:

  1. mungkin neverland akan saya kenang dalam hati saya. dan semangat serta angan2nya akan saya bawa,selamanya..

    BalasHapus
  2. Dan kita semakin mengenangnya, semakin merindukannya, maka juga semakin merasakan kehilangan keberadaannya...

    BalasHapus
  3. Neverland.......... rindu
    namun disini kita berada bukan ????

    siang aveline

    BalasHapus
  4. Kita akan melepaskannya, setahap demi setahap tanpa kita sadari.

    Selamat siang, Ibu guru :-)

    BalasHapus
  5. selamat siang nak

    wakakkakakak iya tanpa kita sadari kita sudah melepaskannya
    namun akan berulang untukku anakku nanti

    BalasHapus
  6. Hati-hati dibawa Peter Pan. Hahaha...
    Sebelum punya anak, boleh dong menunggu undangannya datang :-))

    BalasHapus
  7. hahahhahaha pasti
    akupun ingin mendapati undangan itu darimu kawan hahahahahah
    btw kalo nikah pake baju apa ya ???

    BalasHapus
  8. Aku? Sebentar ya, izinkan aku ngakak dahulu...
    =))

    BalasHapus
  9. yeeeeeeeeeeeeeeeee dia ngakak
    ikutaaaaan aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah hahahahahahahha

    BalasHapus
  10. Sudah lama kayaknya kita tidak segirang ini. Inikah Neverland?

    BalasHapus
  11. ya inilah neverland yang dicari oleh orang lain
    ternyata ada didepan kita
    tak sesulit bayangan orang mencari
    dia ada dihatimu

    wakakakkakakakakka kacau

    BalasHapus
  12. Ve Off dulu
    mau liburan ma murid murid di Candi candi neh
    foto menyusul oke
    siapa tahu kamu pengen tahu wakakakakakak

    BalasHapus
  13. Sayangnya, Neverland tidak lagi sama. Mataharinya cuma satu! Huh!

    BalasHapus
  14. Masih di candi juga rupanya...
    Wow... Titip salam untuk Drupadi hahahaha...

    BalasHapus
  15. Rahim bundaku...neverlandku

    :-)

    BalasHapus
  16. Ah, permainan apa saja yang ada di dalamnya?

    BalasHapus
  17. berenang dikolam ketuban
    bermain lompat tali pusat
    berfoto usg 4 dimensi
    petak umpet tebak kelamin

    :))

    BalasHapus
  18. Pertanda narsis tingkat tinggi sampai sekarang :-))

    BalasHapus
  19. Ini film sepanjang masa, Mbak...
    Film yang tak akan terlupakan.

    BalasHapus
  20. seorang anak yg ceria, tiba2 terlihat murung, ketika mamanya nanya knp, sang anak menjawab, "aku ingin cepat besar, seperti mama yg bebas dr aturan ini itu..."

    :)))

    BalasHapus
  21. Andai ia tahu betapa menjadi dewasa itu merepotkan :-)

    Selamat sore Mbak Dwi. Apa kabar?

    BalasHapus
  22. di hati dan di ruang lingkup dirimu sdri ..

    BalasHapus
  23. Katanya di Amerika, itu lho rumahnya Michael Jackson
    *dilempar golok*

    BalasHapus
  24. aaah .. kirain dia aja yg punya ? huh !
    awakpun punya ..

    *lempar kapak*

    BalasHapus
  25. Sekali-kali saya boleh mampir yooo...

    *menangkis kapak*

    BalasHapus
  26. gak asik ... Boardingnya not allowed for comment ... :(
    isinya :((((((

    BalasHapus
  27. neverland mungkin ada di dream world :D

    BalasHapus