Selasa, 06 April 2010

WORKSHOP BOOKCRAFT “CERITA BERIMA”

Start:     Apr 10, '10 09:00a
End:     Apr 10, '10 5:00p
Location:     Museum Mandiri lt. Dasar Jl. Lapangan Stasiun No. 1 Kota (seberang stasiun Beos dan halte transjakarta Kota)
Workshop Bookcraft “Cerita Berima” akan memperkenalkan tehnik dan materi pembuatan kreasi buku disertai pengenalan halaman buku dengan contoh pembuatan Cerita Berima.
Fasilitas : materi workshop (kertas karton, dll) sedangkan perlengkapan lainnya akan dipinjamkan. Peserta dipersilahkan membawa perlengkapan menggambar dan mewarnai pribadi. Hasil pelatihan dapat dibawa pulang.

Apaan, sih, bookcraft?
Tatkala memiliki waktu luang, banyak aktivitas yang dapat kita lakukan. Salah satu contohnya adalah dengan membuat bookcraft. Bookcraft adalah salah satu kerajinan tangan berbentuk buku yang dikemas semenarik mungkin. Sehingga kreasi seninya terasa indah dan menyenangkan khususnya bagi si pembuat dan bisa dikerjakan bersama-sama dengan anak-anak.

Untuk membuat bookcraft, seseorang tidak harus berprofesi sebagai penulis, ilustrator, atau desainer buku. Semua orang dapat melakukannya. Sebab membuat bookcraft sangat mudah, disesuaikan dengan keterampilan dan selera masing-masing orang. Begitu pula dengan isi bookcraft bisa sangat beragam. Sesuai minat atau apa yang ingin dituangkan oleh si pembuat dalam bookcraft. Materi isi dapat juga disesuaikan dengan mata pelajaran di sekolah atau aktivitas lainnya.

Kesenangan akan buku dan membaca dapat dikembangkan melalui kegiatan bersama anak-anak mengkrerasikan seninya sendiri baik mempelajari angka/huruf atau kata maupun kegiatan seni yang lebih menantang karena Bookcraft merupakan kegiatan bersenang-senang namun mendidik.

Para fasilitator anda adalah Senior Editor di Pelangi Mizan, Ana P Dewiyana dan Program Manager Forum Indonesia Membaca, Dessy Sekar Astina berpengalaman dalam menggunakan bookcraft sebagai salah satu alat permainan untuk meningkatkan kesenangan membaca dan telah mendapatkan pelatihan sejenis dengan fasilitator dari Jerman.

Pendaftaran dan konfirmasi melalui:
Email : indonesiamembaca@yahoo.com
cc : daisy.jazzy@gmail.com
Telepon: 021-70030093 (Nia) atau 0856 8056192 (Sekar)
Kontribusi : Rp 750.000,- (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
Pembayaran melalui BCA KCP Ciputat Mall no. 6760037301 a.n Dessy Sekar Astina
Bukti pembayaran di fax ke 021-6900992 dan diterima paling lambat hari Jum’at, 9 April 2010 pukul 17.00 WIB


Formulir pendaftaran Workshop Bookcraft “Cerita Berima”
Nama Peserta : …………………………………………………………………
Asal lembaga : …………………………………………………………
Alamat : …………………………………………………………………
No. tlp dan HP : …………………………………………………………………
Alamat email : …………………………………………………………………



More info --- Indonesia Membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar