Minggu, 05 Juli 2009

Jawaban Setelah Berjenuh

Ya, seperti judul di atas. Lembar ini adalah sebuah jawaban atas kejenuhan menulis blog yang kualami nyaris dua minggu ini. Dan kini, semangat yang redup itu kembali sudah menjadi terang. Jemari sudah tak tahan untuk mengurai kata dan otak yang adalah produsen sudah menyalakan mesinnya untuk bergegas tancap gas kembali berproduksi di blog.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pamor Facebook memang lebih tenar dibandingkan Multiply saat kini. Tetapi kuyakini semua akan kembali ke Multiply. Seperti aku. Aku menjadikan Facebook adalah tempat perselingkuhanku. Hahaha... Aku berselingkuh dengan kuis-kuis yang secara iseng mulai kuisi dan menjelajahi status kawan-kawan yang setiap harinya. Maka, jangan heran kalau nyaris setiap harinya aku pasti mengisi status kawan-kawanku. Hahaha...

Tapi, sudah sejak lama aku memang ingin mendeactivekan Facebook-ku itu. Petaka! Petaka memiliki Facebook bagiku. Katanya memang dia adalah candu. Dan aku memang menanti saat-saat aku ditegur oleh Facebook. Mungkin dipikir aku memang gila, tapi memang benar. Aku sedang menanti ditegur Facebook. Aku ingin IDku di sana dinonaktifkan karena dengan mendeactivekan secara tempo tidak menyelamatkan aku. Akhirnya, aku mendapatkannya! Mendapatkan teguran yang sangat kunantikan, tapi tidak didelete juga Facebook-ku itu. Aih!

Juga kini aku menikmati kesendirianku. Aku beralih dari Multiply dan menulis di petak lainnya. Aku punya lahan di tempat lainnya. Dan kalau aku hilang di permukaan dunia maya, artinya aku memang sedang mengurus lahanku itu. Kutanam kembali dia dengan bibit-bibit kata dan kupupuki dengan cerita-cerita yang bergemul di dalam benakku. Lahan itu memang kukhususkan untuk lahan meditasi pribadi. Hahaha... Tak terbuka untuk umum. Sangat privasi dan terpencil.

Kalau ada yang singgah, pastilah dia tersesat atau karena kuundang. Kadang aku mengundang beberapa kawan untuk mengajaknya membaca dan tentunya jangan berikan komentar. Biar lahan itu terus kutaburi dengan kata-kata sampai akhirnya musim panennya tiba. Entah kapan musim panennya tiba.

Tapi tak etis kalau Multiply di mana aku sudah bernaung dengan berbagai macam tulisan, berbagai macam orang yang berbagai macam karakter, berbagai macam kisah, berbagai macam suka dan duka. Maka Multiply adalah kekasihku. Dia adalah kekasihku seperti yang pernah kutorehkan dalam status Facebook-ku. Multiply adalah kekasihku dan Facebook adalah selingkuhanku.

Memang benar ternyata kalau selingkuh itu tak selamanya indah.

Juga tak lain adalah hadiah dari beberapa proyek dengan kawan-kawan yang kutunda sementara waktu karena tugas dan mengejar target yang lebih penting yang kini harus kubayar. Seminggu tanpa menulis di blog ini memang hambar rasanya tetapi aku berhasil menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat tertunda dan melunasi hutang-hutang janji pada teman-temanku. Membaca beberapa novel kiriman dan beberapa novel hasil penjejakkan dua kali di Jakarta Book Fair dan berjanji akan kutuliskan ulasannya di blog ini.

Sesungguhnya, aku tak berhenti nge-blog. Bahkan sewaktu internet Indonesia diblokir saja, aku mencari berbagai macam celah untuk tetap nge-blog. Kini, dengan semangat yang menggebu-gebu dan kobaran semangat Diponegoro, aku akan kembali nge-blog. Dan tulisan ini menjadi bukti bahwa aku kembali.

Mungkin nukilan-nukilan yang sempat hilang dari blog ini tak akan kuposting di sini. Biarkan dia berada di tempat yang sepi sendiri, di mana hanya aku, Tuhan, dan tulisan itu sendiri yang tahu keberadaannya di mana.

Nah, selamat pagi dan selamat kembali nge-blog!



6 Juli 2009 | 10.17

54 komentar:

  1. haha.....selingkuh juga nih rupanya sama facebook....selamat datang kembali dalam kesetiaan kepada belahan jiwa ini...

    BalasHapus
  2. gak .... elok dari dulu nggak suka ma Facebook koq

    BalasHapus
  3. Go Blog selalu lebih menyenangkan :-)
    Selamat beraktifitas Ave ^_^

    BalasHapus
  4. ayooo bantu aq donk buat nulis lagi ...Stuck banget nih...
    bukan karena FB tapi ilang mood nih...

    BalasHapus
  5. yah sini atuh biar elok hibur
    bilang ja mo diapaain

    BalasHapus
  6. apapun mp still numero uno...


    BalasHapus
  7. dengan tampilan baru meski tersendat tlah terlihat aktivitas mpers
    semoga kedepannya mp nambah aplikasi yang beragam lagi yah...

    BalasHapus
  8. Selingkuh dengan Facebook iya... Hahaha...
    Tapi saya tetap setia sehidup semati dengan Multiply
    =))

    BalasHapus
  9. karena
    SEKARANG, FACEBOOK BELAGU!!!

    BalasHapus
  10. Hai, Mbak Dewi... Apa kabar?
    Lama menghilang nih ;)

    BalasHapus
  11. Ceritanya kita gantian nih? Hahaha...
    Aku yang butuh petua, Mbak Rien...

    BalasHapus
  12. Jelas...
    APAPUN ID-NYA, DOMAINNYA TETAP MULTIPLY

    BalasHapus
  13. semakin cepat makin baik hehehhehehehhe

    BalasHapus
  14. Hayo... Hayo...
    Boleh tiru-tiruan tapi jangan plagiat...

    BalasHapus
  15. jadi, Lanjutkan apa Lebih Cepat lebih Baik sih?

    BalasHapus
  16. Hahahaha... Dilarang kampanye!!!
    Masa tenang... Hahaha...

    BalasHapus
  17. Lebih baik lanjutkan untuk lebih cepat agar lebih baik
    :-))

    BalasHapus
  18. Lanjutkan !
    pilih No. 2 SBY - Budiono ...
    ---------------------------------------------------
    hahaha... kebetulan lagi baca koran jadi komen kyk gini... aslinya ? Golput poreper...

    BalasHapus
  19. Hahaha... Lebih cepat lebih baik untuk lanjutkan!!!
    *Ceritanya milih dua nih :-))*

    BalasHapus
  20. emooooooooooooooooh hikzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    BalasHapus
  21. lho kok cuma aku yang diprote
    lha aku kan ngikutin itu lanjutkan gitu

    wakakakakkakakakaka

    BalasHapus
  22. lebih cepat lebih baik untuk segera dilanjutkan hahahahhahahahahahhaha

    BalasHapus
  23. Hahaha... tapi jangan salahkan aku dan blogku kalau sampai mengganggu jadwal masa tenang
    :-))

    Lanzuuuuuuuuuuutttt aja!!! :P

    BalasHapus
  24. yang penting beda hahahahahahahahhaha

    BalasHapus
  25. Tapi maknanya tetep sama, toh? Ahahahaha...
    *Alibi*

    BalasHapus
  26. iya iya yang waras ngalah
    halah alibi juga neh

    BalasHapus
  27. Hahaha... :-))
    Terima kasih untuk canda paginya. Selamat siang!

    BalasHapus
  28. cieeeeeeeeeeeee...... nulis lagi nih
    dah selese makanya?

    BalasHapus
  29. Makan? Sudah dong! Hahaha...
    Eh, file kemaren sudah gue kirim tadi pagi
    I hope you enjoy it!

    BalasHapus
  30. cung....................................
    KEREN!!!!!
    thank you ya... thank you....................

    BalasHapus
  31. Yes... Welcome :-)
    This is your birthday gift for me...

    BalasHapus
  32. eh avvvvvvvvvvvvvvvvvveeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    lu ga salah? kok pake for? mustinya from kaleeeee
    wkwkwkwkwkwkkwkwkw... eror y?

    BalasHapus
  33. Eh, iya yah? Hahaha...
    Human error... Not responding dari tadi :P

    BalasHapus
  34. Iya Ave...
    Sementara rehat dulu :-D
    Tarik nafas bentar ^^
    Sedang apa Ave ?

    BalasHapus
  35. Sedang blogwalking saja, Mbak Dewi...
    Hahaha... Hiatus memang kadang penting :-)

    BalasHapus
  36. Berjenuh?
    Sejak kapan "jenuh" jadi kata-kerja?

    BalasHapus
  37. Jenuh merupakan kata sifat yang bisa ditambahkan dengan imbuhan, Om Amir.
    Seperti kata "duka", bisa ditambahkan dengan imbuhan ber- maka menjadi "berduka".

    BalasHapus
  38. wkwkwkwkwkwkwk............
    bsk pergy yukkkk

    BalasHapus
  39. good to see you again... actually u'd never go away.. i see you everytime i back to mp..
    met nulis...

    BalasHapus
  40. Semua yang berjejak di tempat lain juga pasti akan kembali ke awalnya, include me...
    If I go to other place, I will be back in other time..

    BalasHapus